Sabtu, 19 Oktober 2019

Mengenal Wawasan Kebangsaan Melalui Outbound Bersama Siswa Siswi SMK Berlian Nusantara Magetan


Magetan -Babinsa Desa Purwosari Peltu Ari Himawan berserta 4 orang Babinsa Koramil 01 Magetan melatih siswa siswi untuk mandiri, mempunyai wawasan kebangsaan dan patriotisme yang tinggi melalui kegiatan outbound di Lapangan Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Sabtu ( 19/10/2019 )

Outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang disulasikan dan dilakukan di alam terbuka atau tertutup dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.

Adapun permainan yang dilaksanakan adalah untuk menjalin kerjasama antar peserta outbound dan berkarakter berani bertanggung jawab dan pantang menyerah. Tutur Peltu Ari Himawan.

Karena kalau tidak kompak, maka siswa siswi akan gagal meraih kemenangan. Seperti memindahkan segelas air di atas kain segi empat harus dilaksanakan 4 orang, maka harus kompak. Kalau tidak kompak, air tersebut bisa tumpah.

Sedangkan untuk permainan memindahkan bola dengan 4 tali rafia/tambang juga memerlukan kerjasama yang baik untuk meraih kemenangan.Selain itu permainan buldoser juga memerlukan kekompakan.

Dengan dilaksanakan outbound ini diharapkan para siswa siswi SMK Berlian Nusantara bisa dan dapat bekerja sama untuk membawa nama baik sekolahan. Dengan jiwa korsa yang tinggi serta tidak pernah mengenal menyerah sebelum berhasil. Jiwa dan karakter seperti inilah yang akan membawa kemajuan generasi penerus bangsa Indonesia. Pungkas Peltu Ari Himawan. ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar