Selasa, 22 Oktober 2019

Memperigati HUT TNI Ke 74, Kodim 0804/Magetan Akan Menyelenggarakan Lampah Budaya Tapa Bisu Dan Macapat


Magetan – Dalam rangka memperigati HUT TNI Ke 74 dan hari jadi Magetan ke 344 Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan Pemkab Magetan akan menyelenggarakan Lampah Budaya Tapa Bisu Dan Macapat yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 24 Oktober 2019 pukul 19.00 Wib di Pendopo Surya Graha Magetan.

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi chotman Jumei arisandy, SE mengajak seluruh lapisan masyarakat Kab. Magetan untuk meramaikan kegiatan tersebut guna menghidupkan budaya jawa dan dan memelihara kerukunan antar masyarakat di Kab. Magetan.

Tradisi ini merupakan prosesi yang dimaknai sebagai bentuk perenungan diri berupa tirakat atau lelaku. Sekaligus berdoa untuk Magetan maupun Indonesia ke depan yang lebih baik. “Kata Dandim”

Sebagai bentuk perenungan dan introspeksi diri, selama lampah budaya topo bisu, masyarakat dilarang berbicara, minum, ataupun merokok. Perjalanan berlangsung dalam keheningan total sebagai simbol keprihatinan sekaligus evaluasi terhadap segala perilaku dan perbuatan selama setahun terakhir.

Dandim berharap kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan Kodim 0804/Magetan ini mendapat dukungan dari masyarakat kab. Magetan, sehingga kegiatan Lampah Budaya Tapa Bisu Dan Macapat ini nantinya berjalan dengan sukses dan lancar. (0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar