Kamis, 24 Oktober 2019

Koramil 0804/09 Sukomoro, Tanamkan Wawasan Kebangsaan Dalam Upaya Menciptakan Generasi Muda Yang Tangguh


Magetan, Bertempat di gedung sekolah SMPN 2 Sukomoro sekitar 100 siswa maupun siswi mengikuti kegiatan materi wawasan kebangsaan. Nara sumber dalam kegiatan tersebut Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Magetan  Kapten inf Efendi Santoso, kegiatan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) bertujuan guna memberikan pengertian agar lebih memahami pentingnya jati diri yang berwawasan kebangsaan dan sosialisasi  bahaya kenakalan remaja Jumat (25/10/2019) Pukul 08.00WIB.

Kegiatan Wawasan Kebangsan di latar belakangi oleh keinginan pemberi materi Danramil untuk membina generasi penerus bangsa yang berwawasan kebangsaan dan religius sehingga menggerakkan hati para peserta  ini untuk selalu membina solidaritas kebersamaan antar siswa serta toleransi sesama teman  dalam wadah OSSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) Semangat bela negara dan cinta tanah air tentunya sudah sejalur sehingga perlu untuk kembali di gelorakan guna meningkatkan rasa kecintaanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro menyampaikan serangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud mengajak kepada siswa SMP 2 Sukomoro untuk meningkatkan kesadaran bela negara agar para siswa memiliki kemampuan awal, bela negara, cinta tanah air dan yakin akan Pacasila sebagai Idiologi Negara.

Pemberian sekaligus pembekalan materi wawasan kebangsaan ini akan semakin Intensif digelorakan di sekolah-sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah lanjutan Menengah. Dengan begitu di harapan Danramil para siswa-siswi SMPN -2 Sukomoro Magetan lebih giat dalam belajar dan berpretasi hal ini sebagai wujud dalan mengisi kemerdekaan seperti yang di amahkan para pahlawan pendahulu kita. Generasi penerus sebagai ujung tombak pembangunan generasi yang berkarakter harus di bina sejak dini.ungkap Danramil. (R. 09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar