Rabu, 09 Oktober 2019

Koramil 0804/07 Karangrejo, Peranan Rt Dan Rw Di Desa Sangat Penting Untuk Kesinambungan Dan Kelancaran Pembangunan


Magetan  - Baru pertama kali terjadi di Kecamatan Karangrejo pelantikan ketua RW. dan RT. dihadiri oleh Jajaran Forkopimca Kecamatan Karangrejo. Pasalnya, yang dilantik tidak dilakukan secara serentak, melainkan tunggal.

Hadir dalam pelantikan RT. dan RW, Camat Karangrejo Bpk. Rudi Harsono, S.Sos, Danramil 07/ Karangrejo Kpt Inf Arif W, Kapolsek Karangrejo AKP. Ruwajiyanto, SH Kepala Ds. Kauman Bpk. Dimas,Perangkat Ds.  Kauman,Babinsa Ds Kauman Kopda Fajar Setiyono, Babinkamtibmas Bripka Bayu, Toga,Tomas dan Toda Desa Kauman.

Dalam sambutannya Kades menyampaikan  ucapan terimakasih kepada perangkat desa yang lama yg telah mengabdikan diri selama menjabat di desa harapan makmur ini dgn baik dan ikhlas.

Kades juga menyampaikan penekanan kepada perangkat desa yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan porsinya, sehingga semua pekerjaan dapat terkaver dan dapat dipertanggung jawabkan" Ungkapnya.

Camat Karangrejo Bpk. Rudi Harsono juga menyampaikan pada pelantikan itu berharap setelah pengukuhan Ketua RW. terpilih yang juga dianggap tokoh masyarakat ini mampu melahirkan sinergi dan suhu positif bagi pengembangan program  pemerintah demi kesinambungan dan kelancaran pembangunan di wilayah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya kira RT. dan RW. pasukan terdepan dalam mewujudkan program penyelenggaraan daerah walaupun tidak masuk dalam struktur birokrasi. Semoga Ketua RW. yang baru dilantik mampu memaksimalkan pelayanan pemerintah,” kata Bpk. Rudi Harsono.

Sementara itu, Danramil Karangrejo Kapten Inf Arif W mengatakan, Ketua RW. yang dikukuhkan ini merupakan perwakilan dari masyarakat hasil dari pemilihan, artinya pelantikan ini adalah jawaban atas keingingan masyarakat untuk bisa terlayani. Utamanya bisa mengabdi kepada pemerintah serta warganya.

“Kami memberikan apresiasi besar terhadap kegiatan pelantikan ini, TNI dan masyarakat adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Ke depan harus kompak dan berkinerja baik. Karena mereka juga bagian dari pelayanan kepada masyarakat sekitarnya,” tandas Danramil Karangrejo Kapten Inf Arif W.

Ketua panitia sekaligus pembawa acara menyampaikan semoga amanah yang diberikan ini dapat dilaksankan dengan penuh rasa tanggung jawab agar terselenggaranya pemerintahan ditingkat desa.Saya berharap agar kerja sama dan silahturahmi dengan Babinsa berjalan dengan baik dan harmonis.

Saya juga mengucapkan trimakasih kepada Babinsa yang selama ini selalu aktif di wilayah dan Desa Kauman menjadi aman dan tertib" Pungkasnya.( R. 07 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar