Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Koramil 0804/02 Plaosan, Pemuda Adalah Pelopor Pemersatu Bangsa


MAGETAN JATIM, Koramil 0804/02 Bersama SMA Negeri 3 Magetan menggelar peringatan Hari Sumpah pemuda ke 91 yg dilaksanakan di Halaman Sekolah SMA Negeri 3 Magetan yang di ikuti oleh 900 orang Siswa dan Siswa serta para Guru.  Senin (28/10)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan tersebut Danramil 0804/02 Kapten Inf Waluyo Utomo yang dalam upacara tersebut membacakan amanat Menteri Pemuda dan olahraga Republik indonesia. Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Akhirnya, saya ucapkan SELAMAT HARi SUMPAH PEMUDA KE-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT - Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua. “ucap Danramil 0804/02 Plaosan”

Posting Komentar

0 Komentar