Selasa, 15 Oktober 2019

Koramil 06 Maospati : Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Serta Pembinaan Satlinmas


Magetan Jawa Timur, Dalam rangka usaha untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat di  Desa Ronowijayan  Kecamatan Maospati, Pada hari Rabu (16/09/2019) bertempat di balai Desa Ronowijayan kecamatan Maospati telah di selenggarakan kegiatan Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta Pelatihan Satlinmas Tahun Anggaran 2019.


Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Ronowijayan Bapak Sunarto yang diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari Anggota Linmas Desa Ronowijayan. Dalam kegiatan pembekalan dan pelatihan satlinmas tersebut menghadirkan Narasumber dari Polsek Maospati dan Koramil 0804/06 Maospati.

Kepala Desa Ronowijayan Bapak Sunarto pada pembukaan  memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para Narasumber dan peserta sosialisasi yang telah berkenan hadir. “Saya berterima kasih kepada  pihak Koramil 0804/06 Maospati dan Polsek Maospati  selaku narasumber telah berkenan hadir memenuhi undangan kami pada kegiatan sosialisasi kali ini, pada kesempatan ini saya berharap para narasumber dapat memberikan arahan, ilmu pengetahuan serta pemahaman tentang keamanan dan ketertiban di masyarakat kepada anggota Linmas di Desa Ronowijayan ” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Kepal Desa menambahkan bahwa kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang positif jangan sampai disiasiakan, " saya minta hadirin untuk menyimak materi dengan baik dan sharing apabila ada hal yang ingin dipertanyakan kaitan dengan kondisi keamanan dan ketertiban wilayah, hasilnya dapat diimplementasikan kepada masyarakat ” tambahnya.

Dalam penyampaian materi dari  Koramil 0804/06 Maospati yang disampaikan oleh Komandan Koramil 0804/06 Kapten inf Suryo Margono menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi serta menyambut baik dan mengacungi jempol pada kegiatan sosialisasi keamanan dan ketertiban yang diselenggarakan Desa Ronowijayan. " Saya sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini anggota Linmas adalah merupakan ujung tombak terciptanya keamanan di tingkat desa, agar nantinya bisa bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan Babinsa dan Babinkamtibmas, disini saya bertindak bukan saja sebagai narasumber, namun merupakan kewajiban saya sebagai aparat kewilayahan untuk memberikan pemahaman serta aturan-aturan dalam menjaga situasi, kondisi keamanan dan ketertiban diwilayah”kata Danramil. (yudi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar