Senin, 07 Oktober 2019

Kodim 0804 Dukung Penggunaan Bahasa Indonesia Sebagai Bahasa Luar Ruang Di Kab. Magetan


MAGETAN  -  Kodim 0804 Magetan sangat mendukung dan mengapresiasi  penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang yang di selenggarakan Balai Bahasa Jawa Timur di SMKN 1 Magetan. Penyuluhan yang dilaksanakan selama tiga hari (7-9 Oktober 2019) dengan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD), para guru dan pelaku usaha ini sangat dirasakan manfaatnya. Selasa(7/10/2019).

Penyuluhan ini untuk mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kab. Magetan terutama para pejabat pemerintah, pelaku usaha, guru dan masyarakat agar mengunakan dan menjunjung bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu bangsa.

Kepala Balai Bahasa Jawa Timur, Mustakim mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran pentingnya penggunaan Bahasa Indonesia pada media luar ruang, khususnya di Kab. Magetan. 

Permasalannya selama ini ada kecenderungan kecintaan masyarakat terhadap bahasa Indonesia itu mulai luntur buktinya banyak orang lebih memilih bahasa asing dari pada bahasa Indonesia, untuk penamaan obyek atau lokasi. “Pentingnya penyuluhan ini mengajak masyarakat Magetan mengutamakan pengunaan bahasa Indonesia,” terang Mustakim.

Dandim 0804/Magetan yang diwakili Lettu Inf Sunaryo  sangat mengaperesiasi  penyuluhan ini, Ia mendukung  agar pengunaan bahasa luar ruangan  di Kab. Magetan lebih mengutamakan bahasa Indonesia, hal ini penting karena bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu bangsa  wajib digunakan dalam kehidupan sehari-hari disamping bahasa daerah dan bahasa asing, “kata Sunaryo”  (0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar