Jumat, 11 Oktober 2019

Kasdim 0804 Magetan Sambut Gubernur Jawa Timur Ziarah Ke Makam Raden Mas Tumenggung Aryo Suryo


Magetan – Dalam rangka memperingati hari jadi provinsi Jawa Timur Gubernur Jawa Timur yang ke 74 tahun 2019, Kasdim 0804 Magetan Mayor Inf Muji Wahono bersama jajaran Forkopimda Magetan menyambut kedatangan Gubenur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa melaksanakan ziarah ke makam gubernur pertama Jatim Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo di Magetan. Jum’at(11/10/2019)

Didampingi pejabat Forkopimda Jatim dan Forkopimda Magetan, Khofifah memimpin penghormatan, mengheningkan cipta dan juga tabur bunga ke makam pahlawan nasional tersebut Gubernur Suryo. “Gubernur  Suryo sangat luar biasa, Beliau merupakan sosok pahlawan nasional sebagai peletak pondasi pendiri Jawa Timur yang gugur menjadi korban kekejaman PKI dalam peristiwa Madiun” tuturnya.

Khofifah mengatakan, Gubernur Suryo selain sebagai pahlawan nasional juga merupakan peletak fondasi dan babad alasnya Jawa Timur. Menurut Khofifah, mengingat jasa para pahlawan yang telah menyumbangkan harta bahkan nyawa untuk kemajuan Bangsa Indonesia

Terkait dengan ziarah ke makam Gubenur Suryo Kasdim 0804 Magetan mengajak kepada generasi muda agar belajar sejarah masa lalu, bukan saja dengan mengenang jasa para pahlawan akan tetapi, menjadikan semangat para pahlawan sebagai suri teladan dalam mengisi kemerdekaan. “terangnya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar