Jumat, 25 Oktober 2019

Jadi Guru Dadakan Babinsa Koramil 0804/01 Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMPN 3 Magetan


Magetan - Babinsa Desa Ringinagung Serma Nyamin dan didampingi oleh Kopka Kamarudin Memberikan Wawasan kebangsaan kepada siswa - siswi di SMP Negeri 3 Magetan  Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Sabtu (27/10/2019)

Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patiotisme Koramil 01 Magetan memberikan wasbang sejak dini.

Materi wasbang yang diberikan khususnya materi Negara dan Pancasila yang harus ditanamkan dalam diri setiap generasi muda. Karena rasa cinta tanah air yang berasaskan Pancasila lah yang akan membuat generasi muda bisa menjadikan indonesia negara yang maju dan besar.

Serma Nyamin Menjelaskan kepada siswa - siswi bagaimana tantangan generasi muda saat ini yang meliputi bahaya narkoba, radikalisme, dan pornografi dan tidak lepas juga Serma Nyamin  Mengingatkan dengan tegas agar seluruh siswa - siswi benar benar dapat menghindari narkoba karena bisa menghancurkan masa depan generasi bangsa,"jelasnya

Disela sela dalam kesempatan  memberikan materi wawasan dan kebangsaan,Serma Nyamin juga Berharap bahwa siswa - siswi juga harus dapat memupuk rasa cinta tanah air agar tidak mudah terpengaruh ideologi luar sehingga dapat menyebabkan gerakan radikalisme yang bisa memecah belah persatuan bangsa. maka perlu membentengi diri dengan agama dan kegiatan sekolah yang positif.

Kegiatan Babinsa di nilai positip oleh Guru dan Siswa/Siswi SMPN 3 Magetan.Guru dan Siswa siswi mengucapkan terima kasih karena Koramil telah memberikan wasbang. (R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar