Minggu, 20 Oktober 2019

HUT TNI ke 74 , Warga Desa Belotan Kecamatan Bendo Turut Meriahkan Dengan Panggung Prajurit


MAGETAN, Dalam rangka Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019, Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia dari 3 Matra baik TNI AD, TNI AU dan TNI AL yang ada di wilayah Desa Belotan Kecamatan Bendo menggelar tasyakuran dengan mengadakan panggung prajurit bersama masyarakat dengan tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat". Panggung prajurit yang di gelar malam ini bertempat di lapangan Volly Dusun 5 Desa Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Sabtu, 19/10)

Acara malam panggung prajurit tersebut dihadiri Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan bersama Forkopimca Bendo antara lain Camat Bendo yang diwakili Sekcam Drs. Rudi Subagyo dan Wakapolsek Bendo Iptu Wahyudi. Seluruh Keluarga Besar TNI di wilayah Desa Belotan dan Keluarga Besar Purna TNI Desa Belotan, Serta turut hadir pula Kades Belotan dan perangkatnya. Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat Desa Belotan dan sekitarnya.

Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan dalam sambutannya mengatakan bahwa tema HUT TNI tahun ini adalah TNI Profesional Kebanggan rakyat, ini merupakan doa sekaligus harapan kepada masyarakat. Semoga TNI ke depan dapat meningkatkan eksistensinya untuk prestasi lain dalam lingkup nasional maupun internasional. Kita tengah diuji dengan beberapa masalah yang mengganggu stabilitas keamanan, akan tetapi ancaman tersebut dapat diatasi sehingga suasana kamtibmas tetap kondusif. Dalam menjaga kedaulatan bangsa bukan hal mudah, namun kita percaya prajurit TNI dapat melaksanakannya. Kita ketahui bersama bahwa apa yang dilakukan TNI yang rela mempertaruhkan jiwa dan raga demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya bangga dan apresiasi untuk Paguyupan TNI Desa Belotan yang telah menyelenggarakan kegiatan hari ini dan semoga dapat menjadi contoh untuk daerah lain. Saya berpesan agar TNI tetap solid dan menjadi contoh untuk masyarakat. Jati diri TNI yaitu dari rakyat untuk rakyat dan berbuat terbaik demi kepentingan rakyat. Harapan kita semua dapat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan segala tugas-tugas pemerintah dan kelancaran pembangunan infrastruktur serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat. Atas nama Koramil 0804-13/ Bendo beserta Persit Kartika Chandra Kirana mengucapkan selamat HUT TNI ke 74 semoga TNI tetap dapat menjalankan tugas dengan baik demi tegaknya kedaulatan NKRI" Imbuh Kapten Inf Sarpan.

Setelah sambutan-sambutan acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danramil 0804-13/ Bendo yang diberikan secara simbolis kepada prajurit termuda yang ada diwilayah Desa Belotan. Dalam acara panggung prajurit ini pula para warakawuri diberikan bikisan. Kemudian seluruh undangan dan warga masyarakat yang hadir dihibur alunan musik berupa Dangdutan. Masyarakat dan Keluarga Besar TNI guyubrukun menikmati suasana yang gembira dan penuh kekeluargaan ini. Mereka goyang bersama sebagai bentuk keakraban dan rasa kebersamaan bahwa TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar