Rabu, 30 Oktober 2019

Danramil 0804-13/ Hadiri Safari Maulid 1441 Hijriyah di SDI Assalam Kecamatan Bendo


MAGETAN. Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan dan para jamaah yang berasal dari walimurid dan warga sekitar Kecamatan Bendo berbaur menjadi satu untuk mengikuti acara Istiqhotsah dan tauziah. Ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Maulid 1441 Hijriyah untuk hari ketiga yang diselenggarakan di Masjid Sekolah Dasar Islam (SDI) Assalam yang beralamat Kelurahan Bendo RT 15 RW 06 Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Rabu, 30/10)

Dalam acara Safari Maulid 1441 Hijriyah ini dihadiri langsung oleh Gus Lutfi sebagai wakil pengurus safari, Istighotsah Ratib Alhaddad dipimpin oleh Habib Husni bin Salim, BSA. Sedangkan pembacaan maulid simtudduror oleh Habib Hady bin Alwy Alkaff. Para ulama, tokoh agama serta para jamaah baik itu keluarga besar SDI Assalam maupun berasal dari warga sekitar Kecamatan Bendo ikut hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan yang dimulai setelah sholat magrib ini dilanjutkan Istighotsah Ratib Alhaddad yang dipandu oleh Habib Husni bin Salim, BSA. Istighotsah tersebut sampai menjelang sholat Isya, kemudian dilaksanakan sholat Isya berjamaah. Setelah sholat Isya diacara dibuka dan dilanjutkan sholawatan. Acara dilanjutkan pembacaan maulid simtudduror oleh Habib Hady bin Alwy Alkaff, setelah itu sambutan tuan rumah yaitu Tohari Purwanto selaku ketua yayasan Assalam. Selanjutnya sambutan perwakilan pengurus safari oleh Gus Lutfi dan dilanjutkan Taklim/ Mau'idhoh hasanah yang dipimpin oleh Habib Husni bin Salim, BSA.

Danramil 0804-13/ Bendo beserta anggota sebelum dilaksanakan acara inti memanfaatkan waktu yang ada untuk silahturahmi dan Komunikasi sosial dengan para jamaah yang hadir agar terbentuk ikatan batin yang kuat dengan warga binaannya. Walaupun anggota Koramil 0804-13/ Bendo sering dan selalu hadir disetiap kegiatan kewilayahan. Namun agar terjalin keakraban dengan seluruh masyarakat maka perlu adanya komunikasi yang intesif disetiap waktu yang ada, sehingga harapannya akan tetap terjaga dan terpelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar