Jumat, 18 Oktober 2019

Dandim 0804/Magetan Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Resepsi Hari Jadi Magetan Ke-344


Magetan – Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumai Arisandi, SE bersama jajaran Forkopimda Magetan hadiri Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka Resepsi hari jadi Kab. Magetan ke-344, dengan Dalang Ki H. Mantep Sudarsono dari Surakarta Hadiningrat, mengambil Lakon "Kresno Dadi Ratu", Pagelaran wayang kulit dibuka oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, MSi, di Lapangan Kel. Maospati Kec. Maospati Kab. Magetan. Jum’at(18/10/2019)

Bupati Magetan Dr. Drs, Suprawoto, SH. MSi, dalam sambutannya mengatakan kesenian wayang kulit ini merupakan produk karya Asli Indonesia yang diakui dunia, maka dalam hal ini perlu kita jaga dan lestarikan, dengan mengambil tema  "Magetan Smart" semoga  magetan maju dan sejahtera dan itu semua bisa terwujud apabila kita saling bahu-membahu untuk bekerjasama dalam membangun magetan.

Pagelaran  wayang kulit dengan lakon "Kresno Dadi Ratu" diharapkan bisa menghibur  masyarakat kab. Magetan khususnya Masyarakat Maospati dan sekaligus utk melestarikan kebudayaan daerah asli Indonesia. “kata Bupati Magetan”

Pagelaran  wayang kulit dimulai dengan ditandai penyerahan tokoh wayang Kresno oleh Bupati Magetan kepada Dalang Ki H. Mantep Sudarsono.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar