Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bela Diri Militer Bentuk Sikap Karakter Anggota Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat


Magetan Jawa timur. Batikomsos Koramil 0804/08 Barat Serma Suroto beserta  Babinsa Sertu Kamino dan Serda Sudiyono memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika, binaan Koramil 0804/08 Barat dengan latihan seni bela diri dalam hal ini Bela Diri Militer (BDM), Minggu pagi (20/10/2019)

Adapun tujuan utama dari pembinaan anggota Pramuka Saka Wira Kartika ini, untuk mencetak generasi muda di kalangan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat untuk selalu berbuat yang positif dan tidak terpangaruh hal - hal yang negatif.

Dengan memberikan latihan Bela Diri Militer (BDM) ini diharapkan  mampu mencetak kader pemuda yang mempunyai jiwa ksatria dan patriot yang tinggi untuk membangun benteng yang kokoh di dalam diri para pemuda, sehingga mampu menghalau berbagai pengaruh maupun perbuatan yang negatif. Selain itu dengan adanya latihan Bela Diri Militer (BDM) ini suatu langkah yang sangat strategis untuk menangkal pengaruh buruk modernisasi di kalangan pelajar. Sehingga, penyakit sosial yang berpotensi merusak generasi muda dan pada akhirnya menghancurkan bangsa Indonesia dapat diantisipasi saat ini, ujar Serma Suroto

Sementara peserta yang tergabung dalam anggota Pramuka Saka Wira Kartika diantaranya, dari SMAN 1 Barat, SMAN 1 Karas, SMKN 1 Kartoharjo dan MA Singo Walisongo. (R.08)

Posting Komentar

0 Komentar