Senin, 07 Oktober 2019

Bati Bhakti TNI Koramil 0804/12 Lembeyan Ikut Menyambut Tim Verifikasi Lomba Desa Sehat Di Tapen



Magetan   Sebanyak 5  ( lima) orang dari  Kabupaten Magetan yang tergabung dalam Tim Verifikasi diterima oleh Forkopimca kecamatan Lembeyan, di Balai Desa Tapen, Kedatangan Tim Verifikasi di Desa Tapen  dalam rangka verifikasi lapangan  Desa Sehat  di sekabupaten magetan.  Senin ( 07/10/2019)

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Verifikasi Lomba Desa sehat Suhariyati SAg,  M Kes beserta Anggota, Danramil 0804/12 Lembeyan yang di wakili Bati Bakti TNI  Peltu Kaeran, Kapolsek Lembeyan yang di wakili Kanit Binmas Aiptu Jiran, Kepala Puskesmas Dr. Tatang Legowo , kepala Desa beserta perangkat Desa Tapen dan Para Kader kesehatan Desa Tapen.


Sambutan selamat datang Kepala Desa Tapen Slamet Riyanto  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mendukung program desa sehat, dengan semangat terus dan pantang mundur.

“Kami juga mengapresiasi kepada  Kader kesehatan  sehat, di desa Tapen sebagai garda depan yang tanpa lelah dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan secara rutin dan berkala telah berupaya melakukan sosialisasi, pembinaan dan pelatihan di semua titik pantau dan lingkungan sekitarnya" tuturnya

“Tentunya setelah verifikasi lapangan ini diharapkan ada feed back atau masukan mana-mana yang menjadi titik lemah, mana yang kurang dan mana yang perlu ditambah atau dibenahi, sehingga ke depan akan mudah mengevaluasi atas kekurangan dan kelemahannya untuk pembenahan lebih lanjut,” harapnya.

Sementara, Ketua Tim Verifikasi Lapangan, Suhariati, SAg, M.Kes  mengatakan penyelenggaraan penilaian Desa Sehat dimulai pada tahun 2005 dan sudah ada payung hukumnya antara Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Tujuan diselenggarakan penilaian Desa Sehat untuk tercapainya kondisi Desa  yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk di huni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat serta Pemerintah Daerah,” paparnya.

Selain itu, ia juga menambahkan, melalui penilaian ini diharapkan dapat tercapainya desa yang aman, nyaman dan sehat untuk dihuni dengan cara terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.( R12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar