Minggu, 20 Oktober 2019

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Terjun Kelapangan Bantu Warga Padamkan Kebakaran


Magetan - Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Serda Edy Wiratno menggagalkan amukan Si jago merah melalap rumah warga binaannya di Desa Sumberdukun Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Minggu ( 20/10/2019 ).

Babinsa mendapat informasi dari mitra karip/jaring teritorial kemudian mengecek mendatangi langsung TKP dan melaporkan pendahuluan ke Komando atas serta koordinasi dengan Dinas Damkar Kabupaten Magetan untuk memadamkannya.

Dalam kebakaran Bambrongan / rumpun bambu tersebut adalah di area lahan milik Bapak Kemi,Bapak Pardi,Bapak Padi, Ibu Sadirah,Ibu Tutik  yang terletak di Rt 01/ 04 Dukuh Dakutah Desa Sumberdukun Kecamatan Magetan.

Babinsa dan warga menjinakkan si jago merah sebelum mengamuk dan melalap rumah warga dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu bantuan dari petugas pemadam kebakaran Kabupaten Magetan. .

Serda Edy menjelaskan, kebakaran rumpun bambu milik Bapak Kemi dan Menjalar ke Bambrongan / bambu dekat pemukiman warga Dukuh Dakutah Ds Sumberdukun, sebelum si jago merah melahap rumah warga,si jago merah sudah berhasil di padamkan oleh Babinsa bersama warga dibantu 2 unit mobil PMK dari Dinas Damkar Kabupaten Magetan. Tuturnya

Warga desa Sumberdukun  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Pos Koramil Ngariboyo yang telah berjuang mati-matian bersama warga untuk memadamkan amukan si jago merah yang mengamuk dilahan kami ,kami sangat berterima kasih. Tutur bapak Kemi.

Dalam kebakaran tersebut kerugian Personil Nihil, sedangkan kerugian
Materiel rumpun ambu yang terbakar seluas 300 m.pungkas Serda Edy Wiratno. (R 01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar