Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Babinsa Koramil 03/ Panekan ikuti Sosialisasi Cegah Bahaya Kebakaran


Magetan Jawa Timur  - Pelda Sukarno Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Dim 0804 Magetan, babinsa kelurahan Panekan ikuti sosialisasi dan latihan simulasi penanggulangan bencana kebakaran bertempat di Lapangan kelurahan kecamatan Panekan kab. Magetan. Selasa sore (01/10/19).

Kegiatan sosialiasi tersebut dihadiri oleh kepala Kelurahan Panekan bpk Suwardi, Spd, babinsa pelda Sukarno, babinkamtibmas Aiptu Nanang Suhanang,  anggota  PMK kab. Magetan , perangkat kelurahan dan anggota linmas kelurahan Panekan.

Kegiatan Sosialisasi tentang pemadam kebakaran dan cara memadamkan api. Dengan Peserta Kepala kepala kelurahan, Perangkat ,  PMK , Babinsa dan babinkamtibmas serta anggota linmas.

Kegiatan Sosialisasi tentang pemadam kebakaran juga dilaksanakan Praktek langsung cara bagaimana memadamkan api jika terjadi kebocoran LPG dengan cara menutup dengan karung basah , serta dengan cara menutup regulator memakai satu jari secara rapat sehingga kebocoran api pada tabung gas dapat  padam  diterangkan oleh bapak Sujono dari Damkar kab. Magetan.

Babinsa juga menambahkan kegiatan sosialisasi  pelatihan pencegahan memadamkan kebakaran di desa sangat bermanfaat sekali bagi warga , apabila terjadi kebocoran kompor atau tabung gas Lpg warga dapat mengatasi sendiri sehingga tidak menimbulkan kebakaran. babinsa juga menuturkan linmas agar menyampaikan kewarganya musim kemarau dan angin saat ini  untuk tidak membakar sampah sebarangan untuk menghindari terjadinya kebakaran lahan. " Pungkas Pelda Sukarno." ( R. 03).

Posting Komentar

0 Komentar