Rabu, 02 Oktober 2019

Babinsa Desa Bulugledeg Ajak Warga Lestarikan Budaya Gotong-Royong


MAGETAN, Jalan merupakan prasarana darat yang harus selalu diperhatikan, baik dari kondisi jalan maupun daya tampung kendaraan dibandingkan dengan jumlah kendaraan yang ada sekarang ini. Disamping itu Jalan merupakan infrastuktur sebagai faktor penting dalam hal untuk keselamatan para pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki.

Oleh sebab itu Serda Sutrisno Babinsa Soco Anggota Koramil 0804-13/ Bendo bersama warga masyarakat melaksanakan gotong-royong penyemiran jalan desa sepanjang 600 meter diwilayah Desa Bulugledeg Kecamatan Bendo. (Rabu, 02/10)

Babinsa Desa Bulugledeg mengungkapkan bahwa kerja bakti ini sebagai wujud kepedulian dari Babinsa kepada masyarakat. Dengan ikut kerja bakti, Babinsa ingin lebih dekat dengan masyarakat, bekerjasama dan peduli mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap kondisi masyarakat. Babinsa bisa hadir ditengah-tengah warga, apalagi pada saat gotong-royong semacam ini merupakan suatu kebanggan tersendiri. Karena Babinsa merupakan anggota TNI yang harus bisa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Tujuan penyemiran jalan ini adalah untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan akses jalan guna mendukung kemudahan sarana transportasi dan aktivitas perekonomian warga masyarakat. Adanya penyemiran jalan ini akan memudahkan para pengguna jalan serta mengurangi angka kecelakaan. Dengan jalan yang sudah bagus dan tidak berlubang-lubang maka dapat mengurangi angka kecelekaan" tutur Serda Sutrisno.
         
Kades Bulugledeg mengatakan keterlibatan masyarakat dalam kerja bakti ini diharapkan mampu menjadi sumbangsih dalam membangun stabilitas sosial masyarakat. Bantuan secara fisik, hanya sebagai sambung rasa yang semestinya dilakukan. Meski tidak seluruh desa, upaya mendekatkan aparat dan masyarakat harus selalu dilakukan agar masyarakat semakin tentram. Terima kasih sekali kepada TNI khususnya Koramil 0804-13/ Bendo yang telah membantu masyarakat dalam kerja bakti penyemiran jalan. Dengan kedatangan TNI di Desa membuat rakyat semakin termotivasi dan semangat dalam bekerja. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar