Rabu, 09 Oktober 2019

Babinsa Banjaerejo, Peran Posyandu Sangat Penting Untuk Menjaga Tumbuh Kembang Balita


Magetan - Babinsa desa Banjarejo Koramil 0804/03 Panekan  Serka Malikun ikut terjun  pendampingan dan komsos pada kader posyandu Melon  yang dilaksanakan di Posyandu Melon dusun Ngasem desa Banjarejo kecamatan Panekan . Kamis (1010/19).

Pasa kegiatan posyandu Melon hari  ini difokuskan pada kegiatan penimbangan dan pemberian Vitamin kepada anak - anak balita.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyuluhan kesehatan untuk ibu-ibu mengenai Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), pengetahuan gizi, serta kesehatan lingkungan.

Babinsa menyampaikan disetiap kegiatan bahwa kita harus membantu permasalahan warga masyarakat, diantaranya kegiatan hari ini kita ikut membantu pemerintah mensukseskanj kegiatan Posyandu agar Ibu dan Balita bisa sehat, "ujar Serka Malikun."

 Babinsa juga mengatakan tujuan diselenggarakan Posyandu salah satunya adalah untuk menekan angka kematian bayi menjaga kecukupan gizi serta tumbuh kembang balita. Meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan sesuai dengan kebutuhan." Terangnya." ( R. 03 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar