Kamis, 19 September 2019

Warga Dusun Landangan Dan Babinsa Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah


BERITA MAGETAN - Kegiatan pengajian bersama Ustad KH Aris Toha Yoyo dari Surabaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, di halaman Masjid Baitul Ulum mendapat sambutan antusias dari warga Dusun Landangan, Kelurahan Takeran, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Kamis malam(19/09/19).

Hadir dalam acara kegiatan tersebut Camat Takeran diwakili Bapak Wahyu, Danramil 11/ Takeran diwakili Serma Sutrisno, Kapolsek Takeran diwakili Aiptu Lukman, Lurah Takeran Santoso, BPD dan Perangkat Kelurahan Takeran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga sekitar Kelurahan Takeran.

Lurah Takeran dalam sambutannya mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam ini adalah untuk memberikan pencerahan bagi umat tentang makna kehidupan seorang Muslim. Ini merupakan momentum untuk introspeksi diri bagi setiap Muslim agar hidup lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya” terang Santoso.

Ia menambahkan hidup lebih baik bermakna luas, baik dari aspek iman dan takwa, sosial, ekonomi maupun makna hidup dalam berbangsa dan bernegara serta kecintaan terhadap Islam. Iman dan taqwa pada peringatan hari besar menjadi pendorong dalam menanamkan nilai-nilai ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat muslim.

Dalam ceramahnya Ustad KH Aris Toha Yoyo mengajak seluruh umat Muslim untuk bersama-sama memperbaiki serta merenungi semua kesalahan dan kealfaan di hadapan Allah SWT. “Semoga di tahun ini Allah memberikan kemudahan rezki, kesejahteraan dan dijauhkan segala bencana bagi bangsa Indonesia yang kita cintai,” mengakhiri tauziahnya. (R.11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar