Selasa, 24 September 2019

Program Pengabdian Masyarakat, Disaster Mitigation Training (DMT)


MAGETAN, JAWA TIMUR - Bertempat di balaidesa Genilangit dilaksanakan kegiatan Program Pengabdian Masyarakat, Disaster Mitigation Training (DMT) Forum Pengurangan Resiko Bencana "GENTA" Genilangit Tangguh Desa Genilangit, kecamatan Poncol, kabupaten  Magetan Provinsi jawa Timur  Oleh Dosen Prodi D3 Kebidanan Magetan Poltekes Kemenkes Surabaya. Kegiatan diadakan dalam rangka memberi pembekalan kepada anggota Genta tentang penanganan ketika terjadi bencana. Kegiatan yang diikuti oleh anggota "Genta" sebanyak 30 orang serta dihadiri segenap perangkat desa dan Babinsa Desa Genilangit Serda Marjuki.


Rencana kegiatan pelatihan sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada hari ini Selasa tgl 24 September 2019 mulai pukul 08.00 wib s/d selesai bertempat di Balai Desa Genilangit. Dalam acara pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Trantib kec. Poncol bpk wagimun, Kepala desa Genilangit H. Pardi, Babinsa Genilangit Koramil 0804/05 Poncol serda Marjuki, Babinkamtibmas bribka Sutikno dari Polsek Poncol, Team Kebidanan Magetan bpk Suparji beserta team, Anggota BPBD 2 orang  dan anggota Genta sebanyak  30 orang.

Serda Marjuki selaku Babinsa Desa Genilangit Koramil 0804/05 Poncol menyampaikan bahwa kegiatan ini wujud kerjasama dari Genta dgn Kebidanan magetan guna untuk melatih dan mempersiapkan diri dalam penanganan bila terjadi suatu bencana. Hal hal yang disampaikan oleh narasumber sangat bermanfaat dan merupakan suatu terobosan baru dalam penangganan bencana. Seperti yang diketahui bahwa daerah  Kecamatan Poncol Umumnya dan Desa Genilangit khususnya  merupakan wilayah yang mempunyai geografi yang perbukitan yang sangat rentan adanya bencana. Dengan adanya kegiatan tersebut Serda Marjuki berharap hal hal yang disampaikan narasumber dapat memberikan suatu pembelajaran yang lebih baik berkaitan penanganan bencana (str)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar