Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Karangrejo Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat


Magetan  -  Dalam rangka  mengkaji  hasil  kegiatan  kerja  sama  dan  menyusun  rencana  kerja  tribulan  Puskesmas  Karangrejo mengelar pertemuan yang dikenal dengan Lokakarya Mini. di  mana  dalam program tersebut  bertujuan untuk  mengkaji  hasil  pencapaian selama  1  triwulan  dan memecahkan  hambatan  atau  permasalahaan  yang  di  hadapi  serta  sarana  merumuskan  mekanisme dan  rencana  kerja lintas  sektoral  yang baru  untuk  3  bulan  ke  depan. Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Karangrejo Triwulan 2 Tahun 2019” yang diselenggarakan di Aula Puskesmas Karangrejo,Kec. Karangrejo Kota Magetan.

Hadir  dalam  acara  tersebut Sekcam Karangrejo Agung Setia Nugroho, Kepala Puskesmas Karangrejo Lilik Tri Kardiyanto, Danramil 0804/07 di wakili Bati Komsos Pelda Yahman, Kapolsek Karangrejo di wakili  Aiptu Budi Santoso, Ketua PKK Kec. Karangrejo  Wulan Supriyati, Koordinator  PPKB  Kec. Karangrejo, Siti Muzayah, S. Sos Kepala KUA Karangrejo Edi Siswoyo serta  seluruh Kades kec Karangrejo.

Pada sambutan SekCam Agung Setio Nugroho menyampaikan "Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut adalah Untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Karangrejo perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebutp Lokakarya Mini Triwulan" Ungkapnya.

Sedangkan sambutan Koord PPKB Siti "Tujuan dilaksanakannya Lokakarya adalah : Untuk Menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintar sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut ( RTL ) dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program. Lokakarya Mini Bulanan tetap dilaksanakan jika pada bulan yang bersamaan ada Lokakarya Mini Triwulan, dinamakan Lokakarya Mini Bulanan mempersiapkan bahan untuk pelaksanaan Lokakarya Mini Bulanan" Ujarnya.

Masalah tentang kehamilan, cara pertolongan apa bila ada warga yang jatuh/kecelakaan klo gak bisa untuk cara pertolonganya supaya menghubungi pihak kesehatan yg terdekat / puskesmas karena klo apa bila yang luka di bagian kepala / sampai patah tulang klo gak mengerti cata pertolonganya bisa mengakibatkan lebih parah si korban, dan membahas tentang DB apa bila di suatu lingkungan warga ada yang kena DB sampai lebih dari 3 orang supaya segera menghubungi dari pihak kesehatan / puskesmas setempat supaya secepatnya di tindak lanjuti untuk penyemprotan / foging"imbuhnya.

  " Pelda Yahman  yang  mewakili  Danramil  karangrejo menyatakan akan  membantu apa  yang  menjadi  program  puskesmas  karangrejo  dan siap  memberikan  bantuan tenaga  dan pikiran utk  menyukseskan  program  kesehatan  yang  di  canangkan  Puskesmas  karangrejo melalui Babinsa diwilayah, agar Babinsa diharap bisa membantu untuk mensosialisasikan hal tersebut, Babinsa juga diharap lebih intensif melakukan komunikasi dengan masyarakat binaannya, agar masyarakat lebih berhati hati dan untuk mencegah dini, selalu menjaga kebersihan agar tercipta masyarakat yang sehat dan terhindar dari penyakit," paparnya.

  "Kepala  Puskesmas  Karangrejo Dr. Lilik Tri  Kardiyanto mengucapkan banyak Terima kasih kepada Pelda Yahman  dan seluruh  Babinsa  yg turut mendukung  kesuksesan  program  program  kesehatan  puskesmas  karangrejo  dan pada Acara Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Karangrejo yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Karangrejo, sehingga  acara selesai pada pukul 11.00 Wib dalam keadaan lancar dan sukses di tutup dengan pembacaan Do’a.(By.R_07)

Posting Komentar

0 Komentar