Senin, 23 September 2019

Pentingnya Musyawarah Desa Dalam Penyusunan Rencana Kerja Pembanggunan Desa


MAGETAN JAWA TIMUR - Danramil 04/Parang Kodim 0804/Magetan Kptn Inf Gunawan menghadiri RKPDes Tahun Anggaran 2020 di balai desa Ngaglik Kec.Parang Kab Magetan. Senin (23/9/2019)

Rencana Kerja Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat (RKP-Desa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 tahun dan merupakan penjabaran dari RPJM-Desa yang memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJM-Desa.

Kegiatan Musyawarah Desa ini untuk menyepakati RKP Desa yang direncanakan tahun 2019 untuk pembangunan Desa tahun 2020. dalam proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. Pemerintah Desa Ngaglik bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.

Disela-sela pertemuan Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2020, tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan Desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Ngaglik

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Ngaglik Parno ,Camat Parang Drs Wiyatmoko Tri Handaya, Danramil 04 Parang Kptn Inf Gunawan,Wakapolsek Parang Iptu Joko, Babinsa dan Babinkamtibnas, perangkat desa bersama tokoh agama,tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat tiap-tiap RT /RW.(R 04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar