Minggu, 08 September 2019

Pembinaan Dan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika Dengan Pembekalan Pioner Tali Temali


Barat, Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat, Kodim 0804/Magetan, Serma Suroto memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika di halaman Koramil 0804/08 Barat, Minggu (08/09/2019).
Puluhan siswa-siswi anggota Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 pagi ini menerima materi Tali Temali dari Instruktur Saka Wira Kartika Serma Suroto di halaman Makoramil 0804/08 Barat, Minggu (08/009).

Pemberian materi tali temali diawali dengan teori mengenal bermacam - macam simpul dan ikatan. Salah satunya simpul mati, simpul pangkal, simpul jangkar dsb. Setelah itu kemudian mempraktekkannya bagaimana tehnik atau cara membuat simpul ato ikatan tersebut. Selaku Instruktur Saka Wira Kartika Serma Suroto menyampaikan ”banyak sekali kegunaan simpul maupun ikatan ini dalam kehidupan kita sehari - hari,” jelasnya kepada anak-anak.
Selanjutnya latihan tali temali ini akan terus ditingkatkan hingga dapat membuat pioneering perlengkapan perkemahan.
Pembinaan dan pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika ini dilaksanakan rutin setiap hari Minggu guna membekali anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil 0804/08 Barat dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki sehingga  dapat berkompotisi dengan pramuka yang lain apabila diadakan perlombaan,” tegas Serma Suroto Batikomsos Koramil 0804/08 Barat. (gty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar