Kamis, 26 September 2019

Menjelang Pilkades Serentak Anggota Linmas Desa Karangrejo Mendapatkan Pelatihan


MAGETAN JAWA TIMUR. Para anggota Linmas (perlindungan masyarakat) Desa Karangrejo Kecamatan Kawedanan, mengikuti kegiatan pelatihan dan pembinaan yang dilakukan oleh Koramil 10/Kawedanan , Kodim 0804/Magetan pada Hari Kamis (26/9/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Danramil 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan Akp Sukono , Sekcam Kawedanan Bpk Yudho Wahyono , Kepala Desa Karangrejo Bpk Suharno , dan para sat linmas Desa Karangrejo sebanyak 31 orang.

Pada Kegiatan tersebut Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani memberikan pengarahan tentang materi pelatihan “Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan” kepada anggota Linmas , dengan tujuan agar para Linmas tau tentang apa dan bagaiman tugas pokok dan fungsi(Tupoksi) sebagai anggota Linmas, “Saya menghimbau kepada anggota Linmas Agar Pro Aktif dalam melaksanakan tugas Pengamananya di wilayah Desa dan peka terhadap perkembangan situasi, karena Linmas merupakan mata, telinga masyarakat dan sebagai garda terdepan dalam penanganan masalah keamanan, ketentraman serta ketertiban sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.” Ungkap Danramil 10/Kawedanan.

Tak hanya itu untuk membentuk Karakter Linmas, kepribadian yang disiplin dan cekatan Serda Mahfud sebagai Bintara Pembina Desa Juga memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) secara teori maupun praktek kepada anggota Linmas.

Sementara itu, Bpk Suharno sebagai Kepala Desa Karangrejo mengucapkan, sangat sangat terimakasih kepada pihak Koramil 10/Kawedanan yang dengan sangat sabar melatih Linmas Desa Karangrejo,

Ia berharap pelatihan yang sudah di berikan bisa membentuk sikap, karakter dan perbedaan Linmas dengan warga masyarakat yang tidak dilatih. Perbedaan di sini tentunya dalam hal yang positif dan bisa menjadi contoh kepada masyarakat serta para remaja Desa Karangrejo. (R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar