Kamis, 26 September 2019

Koramil 0804/12 Lembeyan Dukung Pelaksanaan Pelatihan Dan Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana Oleh BPBD Magetan


MAGETAN JAWA TIMUR  - Guna mendukung Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca bencana yang baik maka diperlukan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan pengkajian kebutuhan pasca bencana (Jitu Pasna ) secara cepat, tepat dan terpadu.

Sehubungan dengan itu perlu adanya transfer pengetahuan tentang mekanisme pengkajian kebutuhan pascabencana melalui bimbingan teknis (bimtek) Jitu Pasna. Bimbigan tehnis ini  digelar di Aula Kec. Lembeyan oleh BPBD Kab. Magetan yang diikuti  lebih dari 30 peserta yang hadir. Kamis(26/9)

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Magetan  Fery  mengatakan pelatihan Jitu Pasna merupakan  sarana untuk meningkatkan kapasitas unsur-unsur teknis kebencanaan di wilayah Kabupaten Magetan dan bertujuan untuk melatih serta membekali peserta agar memiliki kemampuan dalam pelaksanaan pengkajian dan kebutuhan pasca bencana baik dari dampak sosial maupun ekonomi. “terangnya”

Danramil 0804/12 Lembeyan yang diwakili Peltu Kaeran menyambut baik dan mendukung pelaksanaan bimtek Jitu Pasna yang dilaksanakan BPBD Magetan. Menyikapi hal tersebut Koramil 0804/12 membantu BPBD Magetan dengan mengambil langkah pemetaan daerah rawan bencana yang ada di Kac. Lembeyan, seperti daerah rawan kebakaran hutan dan daerah terdampak kekeringan.

Hal ini dimaksudkan agar jika terjadi bencana tersebut dengan cepat dapat diantisipasi dengan melibatkan seluruh komponen yang ada di Kec. Lembeyan,“kata Peltu Kaeran”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar