Senin, 30 September 2019

Kodim 0804/Magetan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


Magetan - Komandan Kodim 0804/Magetan yang diwakili Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Supriyanto, bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan peringatan hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan di Lapangan  apel Makodim 0804/Magetan yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan, Selasa (1/10).

Pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dibacakan Pembukaan UUD 1945, dan Pembacaan Ikrar Kesetiaan pada Pancasila serta Pembacaan Doa. Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober merupakan momen peringatan peristiwa bersejarah perjalanan Bangsa Indonesia yang berusaha mengganti Ideologi Pancasila dengan Paham Komunis oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) serta mengenang gugurnya para Pahlawan Revolusi akibat kebiadaban PKI pada tahun 1965.

Peristiwa tersebut tidak bisa kita lupakan begitu saja, sebab ini adalah sebuah upaya makar dan penghianatan yang dilakukan oleh PKI, dengan membantai ke-7 Jendral yang mereka ini adalah Putra terbaik Bangsa, dan sampai hari ini kita mengenang mereka dengan gelar Pahlawan Revolusi..

Kapten Inf Supriyanto usai kegiatan mengatakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah wahana untuk menanamkan keyakinan, bahwa Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa dan dasar Negara Republik Indonesia yang tidak boleh diubah oleh siapapun.

Peringatan ini merupakan wujud untuk membulatkan tekad dalam mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sebagai kekuatan dan kebersamaan dalam memperjuangkan keutuhan NKRI, “terangnya”. (0804)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar