Jumat, 27 September 2019

Kasdim 0804/Magetan Hadiri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Terpusat Di Nguntoronadi


Magetan. Jum'at (27/9/2019) Bertempat  di Aula Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, dilaksanakan Pembukaan Sosialisasi Pembinaan Peningkatan Wawasan Kebangsaan, acara tersebut dihadiri  Kabakesbangpol Drs Iswahyudi Yulianto, MM, M.Si, Kabid Politik  Nanang, Kasdim 0804 Mayor Inf Wahono, Forkopinca Kecamatan Nguntoronadi dan  Kasad Bimas Polres Magetan AKP Sunarta.

Mayor Inf Muji Wahono, dalam arahannya mengatakan Wasbang berguna untuk mencegah konflik sosial, Indonesia adalah Negara kesatuan yang mempunyai posisi sangat strategis, hal tersebut merupakan faktor yang berpengaruh terhadap potensi timbulnya konflik sosial.

Dengan maraknya konflik yang terjadi saat ini menunjukkan menurunnya rasa nasionalisme dalam masyarakat. Maka dari itu kita merupakan bangsa yang heterogen ini, berbeda suku, agama, ras jangan dijadikan sebagai alasan untuk perpecahan mari kita kita berpagang teguh pada Pancasila dengan Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945. “tutur Mayor Inf Muji Wahono”

Sementara itu Kabakesbangpol Drs Iswahyudi Yulianto, MM, M.Si mengatakan,"Sekarang ini kita hidup diera digital, begitu pula kemajuan tehnologi semakin pesat. Dengan adanya tekhnologi Hp pintar tanpa kita sadari bahwa kita digiring pada kepentingan individu tanpa mempadulikan orang lain. Apabila kita kita tidak bisa mengendalikan dan menggunakannya dengan bijak maka kita akan terlindas oleh tekhnologi itu sendiri. Dan apabila kita bisa menggunakan dengan bijak maka kemajuan tehnologi ini akan membantu kita dan bermanfaat bagi kita.

Iswahyudi Yulianto mengingatkan agar kita Berhati-hati dalam menggunakan medsos karena sudah ada UU IT, jika kita melanggar bisa berurusan dengan hukum,” terangnya” .  (R.11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar