Kamis, 12 September 2019

Forkopimca Karas Bersinergi Mendukung Lokakarya Mini Yang Diselenggarakan Oleh Puskesmas Taji


Magetan  – Koramil 0804/07 Karangrejo  Melalui Danpos Ramil Karas Peltu Funindiyanto mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Taji Kecamatan Karas,  bersama tiga pilar dan komponen masyarakat lainnya yang dikemas dalam acara Loka Karya Mini Lintas Sektoral.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat kususnya di wilayah Kecamatan Karas tentang pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan yang bersih serta ikut memonitor perkembangan serta mengantisipasi berbagai permasalahan terkait dengan bidang kesehatan.

Dalam sambutannya, Camat Karas Bpk. Suwito, Ap.Msi menekankan bahwa betapa pentingnya Kesehatan bagi Keluarga. Ia juga meminta agar para Kepala Desa dan Kader Kesehatan selalu memantau Kesehatan warganya serta mengikuti Loka Karya ini dengan penuh semangat.

Dr. Rohmad Hidayat selaku Kepala Puskesmas Karas yang berada di Ds. Taji mengucapkan banyak terima kasih kepada Dan Pos Karas Pelda Funindiyanto yang telah memotivasi para peserta hadir  dalam acara ini agar masyarakat di wilayah Karas khusus bisa paham betul tentang pentingnya memelihara kesehatan baik secara individu, keluarga, dan lingkungannya, dengan harapan cita - cita dan program kesehatan melalui program yang di tindaklanjuti oleh Puskesmas beserta komponen masyarakat akan bisa terwujud, “ pungkasnya”

Diantara kata sambutan Kepala Puskesmas adalah Upaya menuju masyarakat yang sehat harus terus diupayakan serta di tingkatkan dengan harapan tercipta suatu kondisi khususnya di bidang kesehatan termasuk Kesadaran masyarakat baik secara individu maupun kelompok memelihara dan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,  “ungkapnya”

Dalam kesempatan itu Danpos Ramil Karas Peltu Funindiyanto mengatakan bahwa "Program Indonesia Sehat dengan pendekatan Keluarga serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kemauan hidup sehat bagi setiap orang dalam lingkungan hidup sehat agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal melalui terciptanya perilaku hidup sehat, sehingga terwujud bangsa yang mandiri, maju dan sejahtera,” ujarnya diantara kata sambutannya. . ( R.O7 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar