Sabtu, 21 September 2019

Danramil 0804-13/ Bendo Pantau Ujian Kemampuan Komputer Pengisian Perangkat Desa Pingkuk


MAGETAN JAWA TIMUR, Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan bersama Forkopimca Bendo memantau terhadap pelaksanaan ujian kemampuan komputer terhadap calon Perangkat Desa yang akan mengisi 5 jabatan kosong di Pemerintahan Desa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Ujian kemampuan komputer yang digelar oleh Panitia Seleksi Pengisian Perangkat Desa Pingkuk  tersebut diikuti 66 peserta untuk merebutkan 5  jabatan yaitu Sekertaris Desa, Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Kewilayahan 3 dan Kepala Kewilayahan 5. (Sabtu, 21/09)

Pada era globalisasi sekarang ini,  Komputer dapat dikatakan menjadi kebutuhan manusia modern yang mendasar. Komputer merupakan sebuah perangkat yang menjadikan kegiatan manusia lebih efektif dan efisien untuk mengolah data, mengolah angka dan bahkan menjadi sarana untuk menyampaikan informasi yang akurat. Didukung dengan adanya perkembangan jaringan internet akan menjadikan kinerja komputer semakin mudah dan menyenangkan. Apalagi di pemerintahan desa sekarang ini sudah berbasis komputer sehingga perlu tenaga kerja atau perangkat desa yang betul-betul bisa mengoperasionalkan komputer untuk menunjang kinerja mereka.

Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan mengatakan bahwa melalui rekrutmen ini kualitas daripada aparat desa sudah terukur. Apalagi seleksinya tidak hanya tes tertulis, tapi juga pada saat daftar harus di tes kompetensi komputer terlebih dahulu. Sehingga nanti yang ditetapkan sebagai calon perangkat desa yang benar-benar mampu dan menguasai komputer. Apalagi era sekarang dengan terbukanya arus informasi dan transformasi yang sangat luar biasa, karena semua serba berbasis sistem komputerisasi, berbasis IT maupun berbasis sistem apilkasi. Oleh sebab itu dibutuhkan aparat desa yang melek terhadap IT dan memiliki keterampilan serta kemampuan untuk mengoperasikan komputer dan sistem IT tersebut.

"Tujuan rekrutmen calon perangkat desa yaitu untuk menjaring dan menyeleksi calon aparat desa yang benar-benar mampu menjabarkan dan memahami tugas dan fungsinya sebagai aparat desa. Dengan adanya seleksi ini akan lahir kader-kader aparat desa yang benar-benar berkualitas dan mampu melaksanakan tupoksinya sebagai aparatur yang bertanggungjawab. Diharapkan akan memberi nuansa baru kepada seluruh aparat desa agar benar-benar bisa bekerja secara maksimal untuk menjadi pelayan masyarakat" imbuh Kapten Inf Sarpan. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar