Rabu, 18 September 2019

Danramil 05/Poncol Sebagai Narasumber Dalam Kegiatan Sarasehan Pencegahan Konflik Sosial

MAGETAN, JAWA TIMUR - Konflik sosial bisa timbul di masyarakat. Beberapa faktor penyebab diataranya adalah masalah yang bersifat sosial, idiologi, ekonomi dan rasis serta masalah lainya yang menimbulkan konflik dimasyarakat. Akibat konflik yang terjadi dapat menimbulkan ketidak nyamanan dalam kehidupan  sosial masyarakat. Hal ini tentu harus dicegah sebelum terjadi dan berkembang dimasyarakat. Mencegah lebih baik daripada mengobati.Kegiatan ini dilaksanakan dari Dinas Sosial Kabupaten Magetan yg bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat guna mencegah terjadinya konflik sosial yg mungkin timbul di masyarakat.


Taman Wisata Desa Genilangit Kecamatan  Poncol kabupaten Magetan provinsi jawa timur (18/09/19) menjadi tempat  pelaksanaan kegiatan Sarasehan Pencegahan Konflik Sosial. Segenap jajaran Forkopimca menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Kegiatan sendiri dimulai pukul 09.30 s/d 11.30 diikuti sekitar 50 peserta dari perwakilan berbagai elemen yang ada dikecamatan Poncol. Selain segenap Forkompinca turut hadir juga Kasi lijamsos bapak Joko.S dari dinsos provinsi, Kepala Dinas sosial magetan bapak sucipto beserta anggota, Kepala Desa Genilangit H. Pardi, Anggota Destana 'GENTA', Pengelola Taman Wisata, Babinsa Desa Genilangit Koramil 0804/05 Poncol Serda Marjuki dan Babinkantibmas Desa Genilangit Polsek Poncol Bripka Sutikno.

Danramil Koramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno dalam penyampaian materi membahas dan menguraikan secara mendalam .Beberapa hal Konflik sosial bisa timbul di masyarakat ada beberapa faktor penyebab diataranya masalah:
  -Ideologi/agama bagaimana kita saling menghargai antar pemeluk agama sehingga kita selalu hidup berdampingan dan bertoleransi tinggi.
  -Organisasi dalam hal ini yg sering terjadi adalah organisasi beladiri kita harus bisa saling menahan diri dan berusaha untuk saling menghargai antar organisasi, sehingga tdk sampai terjadi konflik di masyarakat.
 - Bencana Alam, selalu memberikan pengertian dan selalu mengingatkan untuk saling menjaga lingkungan masing2 biar tidak sampai terjadi bencana yg dampaknya bisa ke wilayah luas
  -lingkungan bermasyarakat ,konflik bisa juga timbul dlm bermasyarakat yg harus diperhatikan adalah bagaimana kita saling menghargai dan menghormati antar teman, tetangga, saudara sehingga konflik tidak sampai terjadi di lingkungan.(str)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar