Kamis, 19 September 2019

Babinsa Koramil 01/Magetan Melatih LDK di SMK N 1 Magetan


Magetan - Bertempat di halaman SMK N 1 Magetan, Babinsa Koramil 01/Magetan Peltu Ari Himawan dan Serka Januar melaksanakan Pelatihan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) bagi Siswa siswi SMK N 1 Magetan.Kamis (19/09/2019 )

Peltu Ari Himawan mengatakan. “Pelatihan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang diberikan Babinsa Koramil 01/Magetan bertujuan agar siswa-siswi lebih memiliki Kedisiplinan, ketertiban dan tanggung jawab serta meningkatkan rasa kekompakan,” jelas Peltu Ari.

Kegiatan LDK ini melatihkan Peraturan Baris Berbaris, Bintal dan Kedisiplinan. Penyampain materi oleh Babinsa Koramil 01 Magetan didengarkan dengan baik oleh Siswa-Siswi SMK N 1 Magetan.

Baris berbaris adalah suatu ujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Pribadi yang pada hakikatnya tidak lain daripada keikhlasan penyisihan pilihan hati sendiri.

Setelah materi selesai Peltu Ari memberikan pertanyaan yang berhubungan dengan Kepemimpinan. Siswa-siswi berebut untuk menjawab pertanyaan. Hal ini dilakukan Babinsa untuk memotivasi supaya Siswa SMK N 1 Magetan berani Bertanya dalam bentuk hal yang Positif.pungkas Peltu Ari Himawan. ( R 01 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar