Senin, 12 Agustus 2019

Takjiah adalah Wujud Nyata Kedekatan Babinsa dengan Masyarakat


Maospti, Babinsa Koramil 0804/06 Maospati, Serka Polin bersama Seluruh elemen Pemerintahan Kelurahan Kraton melaksanakan takziah ke rumah keluarga Sekertaris kelurahan Kraton  Ibu Sri Sumarni, karena pada hari Selasa 13 Agustus 2019 putri dari ibu sekretaris Kelurahan Kraton meninggal dunia dikarenakan sakit di Rumah Sakit. 


Tidak hanya takziah, terlihat Babinsa bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum. “Dengan takziah ikut berbela sungkawa, Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat," tutur Serka Polin.

Dalam kegiatan takjiah tersebut selain Babinsa juga dihadiri oleh seluruh pejabat pemerintah kelurahan Kraton, nampak juga sebagian merupakan pejabat dari pemerintah kabupaten Magetan karena suami dari almarhumah adalah merupakan Pegawai negeri dilingkungan Pemda Magetan. Nampak rumah almarhumah yang berada di jalan raya Maospti Magetan tepatnya di RT 17/04 Desa Sugihwaras dipadati oleh para takjiah yang mengucapakan berduka cita dan berbelasungkawa kepada ibu Sri Sumarni yang merupakan ibu dari Almarhumah. Semoga Almarhumah Husnul khatimah dan keluarga yang ditinggal kan diberikan kesabaran. (R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar