Senin, 12 Agustus 2019

Peringati Hari Pramuka Babinsa Koramil 06 Maospati Bantu Pengamanan Giat Perkemahan


Maospati, Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 59 tahun 2019 yang jatuh pada tiap tanggal 14 Agustus, Kwartir Pramuka ranting Maospati menggelar pekan perkemahan yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Pesu kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, pelaksanaan perkemahan ini akan berlangsung selama 3 hari. Dengan adanya kegiatan tersebut dari pihak kwartir Pramuka ranting Maospati meminta bantuan pengaman kepada Koramil 0804/06 Maospati dan Polsek Maospati, karena dalam pelaksanaan ini melibatkan sekitar 800 peserta yang meliputi Gudep SD, Gudep SMP dan Gudep SMA se Kecamatan Maospati.


Kegiatan kemah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tepatnya pada bulan Agustus untuk menyambut Hari Pramuka. Adapun kemah tersebut selain untuk memperingati Hari Pramuka juga  bertujuan untuk mendidik para siswa siswi untuk bisa hidup mandiri serta mendidik agar mereka dapat terbiasa hidup lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Pada pembukaan kegiatan perkemahan tersebut ketua Kwartir Pramuka Dalam sambutannya beliau mgucapkan trimakasih  atas bantuan semua pihak yang  telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, untuk kedepan diharapkan lebih ramai lagi ,demikian juga kepada semua skolah-sekolah yang telah megirimkan siswanya diwilayah Kecamatan Maospati. Beliau juga berharap agar para peserta dapat megikuti giat ini dengan sebaik baiknya ,ikuti aturan yg sudah ditentukan oleh Kakak kakak pembina nya maupun oleh panitia penyelenggara.

Di sela sela kegiatan tersebut Serda Tri Sukendar yang ditunjuk dalam pengamanan perkemahan tersebut mengungkapkan apresiasi yang besar dan siap mendukung penuh dengan apa yang dilakukan oleh para adik adik Pramuka tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai sarana para pramuka untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, kegiatan ini akan membentuk karakter disiplin dan mempertebal jiwa nasionalisme dari tiap tiap peserta. (R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar