Minggu, 04 Agustus 2019

Milad Ke-52 Keluarga Besar MAN I Takeran


Magetan -  Menjelang tahun ajaran baru merupakan momen penting yang banyak dimanfaatkan sekolah untuk promosi. Berbagai kegiatan pun dilakukan oleh sekolah dengan melibatkan siswa untuk bisa menarik simpati masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan Keluarga Besar MAN I Takeran, di Lapangan Kelurahan Takeran, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan,  dengan menggelar kegiatan Jalan Sehat untuk sekaligus memeriahkan miladnya ke-52 dengan mengusung tema " Kreatif Dan Mandiri Bersama MAN I Takeran, Minggu (04/08/19).

“Kegiatan ini juga kita gelar sekaligus untuk menyongsong PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru),” ungkap Kepala Sekolah MAN I Takeran Basuki Rachmat di sela-sela kegiatan jalan sehat. Acara jalan sehat dihadiri oleh Kasubag Kemenag Mutaqien Magetan, Camat Takeran Boimin S.sos,  Danramil 0804/11 Takeran diwakili Batuud Peltu RS Nasution, Kapolsek Takeran Akp Tri Hartono, Lurah Takeran Drs Santoso, seluruh guru dan siswa  MAN I Takeran serta peserta kurang lebih  800 orang.

Kegiatan jalan sehat berlangsung meriah.  Selain siswa MAN I Takeran juga masyarakat di wilayah Kelurahan Takeran, Kecamatan Takeran  Kabupaten Magetan.

Acara dimulai tepat pukul 06.30 WIB. Para peserta jalan sehat diberangkatkan oleh Camat Takeran  Boimin S.sos. Ratusan peserta yang diberangkatkan menyusuri jalan sekitaran Kelurahan Takeran. Sedangkan hadiah yang di sediakan berupa 8 ekor kambing, 5 unit sepeda gunung, serta 4 unit kompor gas.

Kepala Sekolah MAN I Takeran menyampaikan," selain memeriahkan Milad sekolah, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan MAN I Takeran  kepada siswa MAN di sekitarnya." tegas Basuki Rachmat.

 Sementara itu Camat Takeran Boimin S.sos  mengapresiasi kegiatan ini. Baginya, ajang ini bisa dimanfaatkan membangun kebersamaan di lingkungan lembaga pendidikan NU dan persyarikatan. Juga untuk membangun komunikasi yang mantap untuk saling mengisi apa yang menjadi kepentingan bersama. “Ini supaya dijadikan agenda rutin tahunan dan ditambah dengan kegiatan-kegiatan lainnya, karena sangat strategis untuk menjaring peserta didik baru di tahun ajaran 2019 dan tahun-tahun kedepannya," ujarnya. ( R.11 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar