Sabtu, 03 Agustus 2019

Disiplin Merupakan Kunci Keberhasilan Dalam Melatih Anggota Paskibra


Magetan - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa jajaran Koramil 0804/11Takeran  memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar bendera (Paskibra) di lapangan Dusun Banaran, Desa Kerik, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Sabtu (03/07/19). Para pasukan ini merupakan gabungan siswa Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Ali Bany Mursyad Banaran yang nantinya  akan diterjunkan untuk mengibarkan bendera saat upacara Kemerdekaan di lingkungan Desa Kerik.

Dalam kegiatan ini para Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Salah satu pelatih Paskibra dari Koramil Takeran, Serma Sunarto mengatakan menjadi seorang Paskibra tidaklah mudah dan penuh tenggungjawan. HUT ke-74 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 ini merupakan waktu yang paling di nantikan para siswa-siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka.

"Kita berlatih dari pagi sampai dengan sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat," ucap Serma Sunarto disela-sela kegiatan berlangsung.

Sementara Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto menyampaikan kepada para pelatih yaitu Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siwi yang telah disiapkan. "Kepada siswa-siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa,” tegas Danramil Takeran.

Hal yang sama juga dilakukan anggota Babinsa Koramil Takeran di Lapangan Kelurahan Takeran, Komandan Koramil Takeran Kapten Inf Suprianto mengatakan," kegiatan ini merupakan bagian pembinaan untuk menggembleng semangat pelajar untuk rela berkorban, cinta tanah air dan bertanggung jawab," ungkapnya. ( R.11 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar