Kamis, 22 Agustus 2019

Danramil 0804/09 Sukomoro Menghadiri Sosialisasi E-Voting Pemilihan Kepala Desa Pojoksari


Magetan - Kegiatan Pemilihan Kepala Desa ( serentak 2019 dengan menggunakan metode elektronik voting. Pemerintah Kecamatan Sukomoro Magetan dalam pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa menggunakan metode e-voting pada 2019 ini. Pelaksanaannya perdana yang akan di  laksanakan di Desa Pojoksari Kecamatan Sukomoro ini diharapkan bisa berdampak positif dan banyak kelebihannya dibanding cara konvensional manual dengan cara mencoblos langsung surat suara. Kamis (22/08/2019).

Irianto S.T  Camat Sukomoro pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi E-voting  pelaksanaan Pilkades dengan cara e-voting di Sukomoro memang yang baru  dilakukan di wilayah khususnya Desa Pojoksari.

Pemilihan kepala desa cara e-voting keuntungannya proses lebih cepat pemilih dengan menunjukan surat undangan dari panitia langsung dicocokan dengan data pemilu tetap desa, kemudian diberikan smart card untuk memilih calon. Setelah tombol foto calon dipilih kemudian keluar kertas barcode yang kemudian dilipat dimasukan, Selain itu, metode e-voting hasilnya juga lebih akurat dan tidak bisa melakukan kecurangan dalam menghitungan suara karena semuanya sudah terpantau sistim elektronik.

Komandan Koramil 0804/09 pada kesempatan mengajak kepada masyarakat agar sosialisasi yang di laksanakan pada malam ini mudah di  mengerti masyarakat maklum pengalaman pertama tidak seperti pemilihan sebelumnya.

Harapan Danramil dengan  menggunakan metode e-voting semuanya berjalan lancar dan aman. Bahkan, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya juga sudah bisa memberikan hak pilihnya, karena pada malam ini sosialisasi sudah diberikan. Melihat antusiasme warga Danramil meyakini kegiatan sosialisasi bisa dengan mudah di pahami. (R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar