Minggu, 07 Juli 2019

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Ikuti Pengajian Di Desa Binaan


Magetan - Babinsa Desa Bogem Koramil 0804/09 Sukomoro Serma Sukatno  menghadiri kegiatan Pengajian rutin setiap Ahad Pon di masjid Al-Iklas Desa Bogem kecamatan Sukomoro dalam rangka mepererat ukhuwah Islamiyah silahturahmi Muslimat NU se Kecamatan Sukomoro. Minggu (07/7/2019).

Babinsa di wilayah binaan sering kali mendapat undangan baik yang bersifat resmi dari pemerintah desa maupun dari Tokoh Agama atau tokoh masyarakat desa Binaannya.Kedekatan seorang Babinsa dalam pembinaan wilayah mutlak di lakukan sebab Babinsa mempunyai tugas sebagai bintara Pembina Desa dan ujung tombak satuan kewilayahan Teritorial

 Serma Sukatno  menghadiri undangan Pengajian rutin Ahad pon desa Bogem kecamatan Sukomoro. Acara yang digelar usai pelaksanaan sholat Ashar tersebut dihadiri oleh Beberapa Jamaah NU di kecamatan Sukomoro, para tokoh masyarakat serta  jamaah masjid Al-Kitab Iklas, dengan mengundang  mubaligh  K.H Abdul Wahid dari Joso,Desa Turi  Kecamata Panekan Magetan dengan Tema "Pendidikan Aklak dan budi pekerti luhur merupakan salah satu cara untuk menggapai cita-cita".

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten inf Efendi Santoso mengatakan bahwa "menghadiri kegiatan undangan keagamaan di desa Binaannya selain menambah Ilmu agama mempertebal iman dan Islam juga merupakan sarana untuk mempererat hubungan silahturahmi antara Babinsa dengan warga desa Binaannya, sehingga menambah keakraban,membuktikan bahwa TNI dari Rakyat dan untuk rakyat dan selalu bersama rakyat yang tak dapat di pisahkan" tegasnya. (R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar