Selasa, 30 Juli 2019

Tingkatkan Kapasitas Linmas Dengan Latihan PBB Guna Tanamkan Sikap Disiplin Tegas Dan Tanggung Jawab


Magetan. Dalam rangka  menunjang keberhasilan tugas dan tanggung jawabnya serta fungsinya anggota Linmas melaksanakan kegiatan Pelatihan PBB , maksud dan tujuan pelatihan PBB guna menanamkan rasa bangga sebagai anggota Linmas yang memberikan andil serta sumbangsihnya tenaga tak lain demi terciptanya keamanan lingkungan dan sebagai  Pelindung Masyarakat.

Bapak Tomo Danton Linmas Kembangan yang sekarang berusia 66 tahun menceritakan " suatu kebanggaan jadi Linmas karena tidak semua orang bisa jadi anggota Linmas karena pada dasarnya anggota Linmas hanyalah modal pengabdian yang tulus,bagi saya hanya sebatas ini saya bisa berikan menciptakan rasa aman bersama Bapak Babinsa juga Bapak Bhabinkamtibmas ". ujarnya.
Linmas merupakan bagian penting dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara,cinta Tanah air itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB pagi ini Selasa 30/07/2019.

Pada kegiatan tersebut bati Komsos Koramil 0804/09 Sukomoro Serma Purman mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 30 orang anggota Linmas  yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Dari derap langkah  para anggota Linmas yang mendapat pelatihan pagi ini terlihat antusias serta serius dalam melaksanakan latihan PBB ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Dari keseragaman gerakan Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Bhabinkamtibmas merasa bangga, walau rata - rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

Sertu Parlan Babinsa Kembangan mengatakan selain persiapan dalam rangka menyambut HUT RI ke 74, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih dan mengasah kedisiplinan anggota Linmas dalam melaksanakan tugas menjaga lingkungannya agar tetap aman dan kondusif.

Komandan Koramil 0804/09  Sukomoro Kapten Efendi Santoso dalam kegiatan  tersebut mengingatkan kepada Babinsa agar sebelum melaksanakan kegiatan  selalu menanyakan kepada Linmas apakah ada yang sakit,bagaimanapun kegiatan PBB di latihkan kepada para anggota Linmas yang kondisinya sehat dengan harapan latihan bisa berjalan maksimal .Sebelum melaksanakan praktek di berikan teori tentang dasar – dasar Pelatihan Baris Berbaris, Mereka diberi latihan dasar gerakan di tempat, aba – aba persiapan dan pelaksanan,cara sikap sempurna yang benar, penghormatan, istirahat di tempat, dan sebagainya.

Danramil mengharapkan, dengan pelatihan tersebut mampu terciptanya ikatan bhatin antara Babinsa dengan seluruh anggota Linmas guna meningkatkan kerjasamanya untuk secara bersama-sama menciptakan situasi keamanan yang kondusif khususnya diwilayah." kata Danramil. (R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar