Senin, 15 Juli 2019

Serma Purman Bati Komsos 0804-09/Sukomoro Mendampingi Pelaksanaan Pemantauan Peredaran Makanan Dan Minumam


Magetan _Bati komsos 0804-09/Sukomoro  bersama petugas dari Puskesmas Sukomoro melaksanakan pemantauan peredaran makanan dan minuman di sejumlah Toko dan Kios yang berada di wiliyah kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan.

Dalam kesempatan tersebut Bati Komsos mengatakan bahwa pelaksanaan pemantauan peredaran makanan dan minuman di wilayah kerja kecamatan Sukomoro yang dilakukan tidak hanya makanan dan minuman, para petugas juga mengecek gudang penyimpanan untuk memastikan stok makanan dan minuman tidak dicampur dengan barang-barang yang berbau menyengat seperti detergen, bahan bangunan dan lain lain sehingga tidak sesuai standar untuk di komsumsi.


Sementara menurut Dokter Dr Siswiyantining Wikanti kepala  Puskesmas Sukomoro sekaligus selaku penanggung jawab pelaksanaan pemantauan peredaran Makmin di wilayah kerja kecamatan Sukomoro menyampaikan bahwa rencana akan terus dilakukan sampai  dengan tujuan untuk menjamin masyarakat mendapatkan makanan yang layak konsumsi.

      Sejumlah Toko dan Kios  yang kita datangi masih ditemukannya sejumlah makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi dan sudah kadaluarsa sehingga akan merugikan konsumen dan para petugas langsung meminta pengelola Toko dan Kios untuk tidak lagi menjual makanan dan minuman tersebut, sedangkan makanan dan minuman yang positif kadaluarsa kami lakukan penyitaan untuk dimusnahkan”, ucap Dokter Siswiyantining wikanti saat melaksanakan pemantauan peredaran makanan dan minuman di wilayah kerja kecamatan Sukomoro. (EF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar