Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Perkuat Pendidikan Karakter SMAN 1 Barat Menggelar Perjusa


Magetan -  Sedikitnya 270 siswa baru Pramuka Penegak dari Gudep Ir. Soekarno - Fatmawati SMAN 1 Barat, antusias dan merespons positif mengikuti gelaran Perkemahan Jumat - Sabtu (Perjusa).  Mereka mulai melaksanakan kegiatan Jumat (19/07) dan berakhir Sabtu siang ini (20/07) di halaman sekolah SMAN 1 Barat, Kecamatan Barat.

Perkemahan ini merupakan rangkaian dari kegiatan MPLS yang telah di laksanakan selama 4 hari. Oleh karena itu agar para siswa baru lebih bisa memantapkan diri dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Selain itu kegiatan Perjusa dimaksudkan agar Pramuka Penegak yang mengikuti kegiatan ini dapat mengaplikasikan proses pembelajaran positif yang disampaikan dalam kegiatan kepramukaan.

Kegiatan ini dimulai dengan apel pembukaan dan sosialisasi penyampaian materi Saka Wira Kartika dari Ranting Koramil 0804/08 Barat yang disampaikan oleh Serma Suroto. Melalui kepramukaan khususnya masuk dalam Saka Wira Kartika ini diharapkan agar dapat mengajarkan untuk dirinya sendiri untuk menjadi pribadi yang mandiri, mempunyai karakter kedisiplinan yang tinggi sehingga dapat mengikuti dan memiliki pengalaman proses belajar bekerja sama didalam kelompok dan belajar banyak materi dalam kegiatan ini. Selain itu juga diharapkan dengan kegiatan ini lebih dapat dan mampu merekatkan tali persaudaraan dan kerjasama serta menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini agar jalinan persaudaraan, persatuan dan kerjasama yang baik serta membentuk karakterter pada diri siswa - siswi anggota Pramuka Gudep SMAN 1 Barat.

Semoga dengan kegiatan Perjusa Gudep SMAN 1 Barat ini mampu memberikan nilai-nilai positif, jiwa ksatria, berani dan jujur pada setiap peserta." ungkap Serma Suroto.

Posting Komentar

0 Komentar