Jumat, 26 Juli 2019

Pelatihan Ini Merupakan Bagian Dari Pembinaan Teritorial Agar Generasi Muda Tumbuh Mandiri


Magetan, Sebanyak 90 orang Siswa-siswi Mts Al-Ikhlas menerima pelatihan dari Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan  yang dilaksanakan di Dusun Geyong Desa Ngancar Kecamatan Plaosan, Jumat (26/7/2019)

Pembinaan generasi muda melalui kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial agar generasi muda tumbuh mandiri dan dengan kegiatan yang positif Untuk itu, Babinsa Koramil 0804/02 Sertu Suwanto dan Serda Sugiantoro merasa tergerak hatinya untuk memberikan kontribusi dalam membangun generasi muda dengan melatih Siswa-siswi Mts Al-Ikhlas, Dalam kegiatan tersebut mereka berdua memberikan materi yang diantaranya tentang krida penanggulangan bencana kecakapan khusus PPGD ( Pertolongan Pertama Gawat Darurat ) tentang patah tulang tangan dan patah tulang kaki, termasuk cara melewati rayapan tali satu, cara menolong korban dengan memapah dan cara menyebrang sungai.

Disamping itu, Sertu Suwanto juga memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya narkoba dan miras yang merusak generasi muda, sehingga harus dihindari demi berlangsungnya kelancaran pembangunan generasi muda Bangsa dan Negara. Selain merusak generasi muda, narkoba dan miras juga bisa membuat masa depan anak bangsa menjadi suram bahkan rusak.

Sertu Suwanto dan Serda Argha bertekad akan membentuk siswa Mts Al-Ikhlas menjadi siswa dan siswi generasi penerus bangsa yang disiplin, tangguh dan bertanggung jawab, serta diharapkan dapat membentuk generasi muda yang disiplin, berjiwa Pancasila dan jiwa juang yang tangguh serta dapat membentuk kepribadian sehingga sebagai pegangan masa depan, ujarnya. kemudian di akhir kegiatan tersebut, Serda Sugiantoro bersama siswa-siswi Pramuka menyanyikan lagu-lagu kejuangan dan yel-yel penggugah semangat. (R.02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar