Rabu, 17 Juli 2019

Peduli Dengan Lingkungan Babinsa Kelurahan Maospati Bersama Pemerintahan Kelurahan Membersihkan Sampah Di TPS


Maospti, Babinsa Koramil 0804/06 Maospati, Serda Suroto bersama Aparat pemerintahan Kelurahan Maospti serta warga disekitar TPS RT 21/05 Jalan Agung Kelurahan Maospti Kecamatan Maospati gotong royong bersihkan sampah yang sudah menumpuk dan sudah mengeluarkan bau yang kurang sedap, Rabu (17/07/2019).

Kegiatan pembersihan sampah kali ini difokuskan pada pembersihan dan pengerukan sampah yang sudah menggunung untuk dibawa menuju ke TPA (Tempat pembuangan Akir ) di Magetan. Dalam kegiatan tersebut dengan menggunakan alat berat Begho dan 3 unit Dam Truk untuk mempercepat proses pembuangan. Hala ini dilakukan agar sampah di TPS berkurang dan menciptakan pemandangan serta suasana yang bersih, sehat dan rapi.
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi semua warga masyarakat, terutama dalam hal untuk menciptakan lingkungan yang bersuh. Untuk mewujudkan hal itu bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat.
Menurut Serda Suroto, kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan.
Keterlibatan Babinsa Koramil 0804/06 Maospati dalam kegiatan kerja bakti mendapat respon positif oleh warga masyarakat Kelurahan Maospati, terbukti banyaknya warga yang ikut membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini. Mereka terlihat antusias membersihkan tumpukan sampah hingga terlihat berkurang dan menciptakan pemandangan yang rapi. (R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar