Selasa, 23 Juli 2019

Paskibraka Cermin Dalam Pelaksanaan Upacara HUT RI


Magetan - Menjelang Pelaksanaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 74 Th.2019 Koramil 0804/05  Poncol mendapat kehormatan untuk mempersiapkan Paskibraka bersama dengan Polsek Poncol.

Seakan gayung bersambut dengan apa yang sudah direncanakan Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno untuk mempersiapkan sedini mungkin paskibraka dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 74 Th.2019.Hal pertama yang dilakukan adalah  melakukan seleksi Paskibraka dengan datang langsung ke sekolah yang sebelumnya sudah di laksanakan musyawarah oleh anggota Forkompimca dan Dinas Instansi terkait pada saat Rakor PHBN dan Koramil serta Polsek sebagai seksi rangkaian kegiatan upacara detik - detik Proklamasi baik pada saat upacara pagi / maupun sore pada saat upacara penurunan bendera. Sekolah yang mendapat kehormatan menjadi Paskibraka adalah SMKN 1 Poncol yang kebetulan letaknya tidak jauh dari Koramil 0804/05 Poncol.

Dalam hal menyiapkan dan melatih Paskibraka Koramil 0804/05 Poncol menugaskan Serka Bambang dan Serda Marjuki untuk membina dan melatih Paskibraka yang nantinya akan digunakan untuk Upacara  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 74 Th.2019 di lapangan Kecamatan Poncol.Latihan dilangsungkan setiap harinya bersama dengan anggota polsek Poncol.Menurut Serka Bambang   Babinsa yang tergabung dalam pembina dan pelatih Paskibraka  mengatakan bahwa melatih dan menyiapkan paskibraka bukanlah pekerjaan yang ringan butuh pengorbanan waktu, tenaga, dan pikiran.Baik buruknya penampilan mereka sangatlah bergantung kepada pembinaan pelatih dilapangan. Dihadapkan dengan kondisi anak sekarang yang sudah mulai luntur semangat untuk mengikuti kegiatan   dalam rangka menghiasi HUT Kemerdekaan.

Antusias para siswa dalam mengikuti latihan Paskibraka sangat diperlukan untuk menjadikan satu kesatuan yang nantinya membawa nama baik Kecamatan Poncol umumnya dan SMKN I Poncol khususnya.

Hal mendasar dari Paskibraka sendiri adalah memberikan gambaran kepada para generasi muda untuk mencintai negaranya yang sudah direbut oleh para pahlawan yang tanpa pamrih pengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsanya.Generasi muda  tinggal mengisi dan melanjutkan apa yang menjadi cita - cita para pahlawan. (R. O5 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar