Rabu, 17 Juli 2019

MPLS di SMP 3 Maospati , Pihak Sekolah Gandeng Anggota TNI Beri Materi Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan


Tahun ajaran baru di Sekolah saat ini sedang gencar-gencarnya diadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), mulai dari tingkat SD sampai SMA, peran Babinsa sebagai Apwil sangat diperlukan pada pelaksanaan pelatihan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) di SMP 3 Maospati. Untuk itu pada Kamis 19 Juli 2019  Babinsa Koramil 0804/06 Maospati dipimpin oleh Serma Suwartoyo dan 4 orang Anggota Koramil  dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) melaksanakan pelatihan PBB dan Wasbang terhadap siswa baru tahun ajaran 2019/2020 SMP Negeri 3 Maospati.


Dengan diikutsertakannya para anggota Koramil 0804/06 Maospati dalam memberikan  materi Peraturan Baris Berbaris di Sekolah  khususnya di SMP 3 Maospati di harapkan mampu memberikan jiwa kedisiplinan dan mental yang baik terhadap siswa siswi baru dalam menempuh proses belajar di sekolah.

Dalam materi ini Serma Suwartoyo selaku pemberi materi PBB dan wasbang menjelaskan bahwa pentingnya disiplin guna membentuk sikap dan perilaku siswa siswi yang baik sehingga mampu memberikan proses belajar mengajar sesuai yang diharapkan.
Kegiatan semacam ini merupakan bentuk dan wujud peran Komando kewilayahan TNI AD khususnya dari  Koramil 0804/06 Maospati dalam hal ini mempunyai kewajiban dalam membentuk generasi muda yang bisa di banggakan dan sebagai penerus bangsa. (R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar