Rabu, 31 Juli 2019

Meskipun Musim Kemarau Kopda Fajar Setiyono Motifasi Petani Untuk Tanam Padi


Magetan  - Babinsa Koramil 07/Karangrejo Kopda Fajar Setiyono melaksanakan pendampingan Petani panen padi di Desa binaannya yaitu Dukuh  Kutugandri Desa Kauman Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan.  Pendampingan tersebut dengan ikut membantu pemotongan padi milik Bapak Bahari (51) dan Bapak Jaelani (48)  di sawah seluas 0,5 Ha, Rabu ( 31/7/'19 ).

Pada kesempatan itu Kopda Fajar Setiyono mengatakan, sebagai Aparat Teritorial mengatakan Babinsa akan terus mengajak serta membantu para Petani agar lebih termotivasi dan bersemangat dalam bercocok tanam. "Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Pemerintah dalam pencapaian Swasembada Pangan. "Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian", ujarnya.

Sementara Bapak Bahari mengatakan "Saya sangat bangga dengan Babinsa yang selalu mendampingi kami di sawah, mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi, hingga hasilnyapun sangat memuaskan, " terangnya. "Dari hasil panen tersebut dihasilkan lebih kurang 4,2 ton per Ha dengan luas sawah yang di panen 0,5 Ha," ungkap Kopda Fajar Setiyono kepada media center ". Tutupnya. ( R. 07 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar