Sabtu, 27 Juli 2019

Melalui Komsos Babinsa Himbau Warga Merah Putihkan Pelaksanaan HUT RI Ke 74


Magetan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/07 Karangrejo Serma Hariyanto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di desa binaan, bertempat dengan tidak pilih - pilih tempat termasuk kawan dalam bermitra di wilayah walaupun tidak ada acara resmi dalam arti bisa dilaksanakan di tempat selain kantor desa, bisa di warung, di Masjid, di  pasar, di sawah,  di rumah tempat tinggal warga binaannya dan lain - lain sehingga bisa mendukung dalam pengusaan wilayah desa  Sambirembe Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan , Sabtu (27/07/'19).

Hal tersebut dilaksanakan, guna mempererat tali silaturahmi, persaudaran dan terciptanya kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa di lapangan serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di desa serta memberikan informasi yang berkaitan dengan keterlibatan masyarakat dalam suatu kegiatan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sambirembe Serma Hariyanto dengan mendatangi warga Desa binaannya yang saat itu sedang berkumpul di warung. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada warga untuk memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di tempat-tempat stategis diantaranya di perumah warga dan perkantoran dalam rangka memerah putihkan pada pelaksanaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019.

Komandan Koramil 07/Karangrejo Kptn Inf Arif W berpesan kepada Babinsa, dalam rangka memerah putihkan pada pelaksanaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, Babinsa harus bisa untuk memberikan himbauan dan penjelasan serta masyarakat bisa mengerti makna sejarah yang terkandung dalam perjuangan mempertahankan bendera merah putih tersebut, sehingga masyarakat diharapkan  sebagai warga negara Indonesia yang baik  tertanam jiwa patriotisme / cinta tanah air dan cinta merah putih,  selain memasang bendera bendera Merah Putih juga bisa dibuat suasana yang  meriah dengan menambah  aksesoris / hiasan lainya yang bernuansa peringatan NKRI,  misal dengan memasang umbul - umbul, lampu penjor, tema peingatan HUT RI  dan lain - lain, di harapkan suasana di desa binaan ada perbedaan dalam arti   ada bedanya antara waktu HUT RI dan tidak HUT RI, imbuh Danramil.

“Mari kita merah putihkan pada pelaksanaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, dengan memasang bendera dan umbul-umbul di tempat-tempat stategis,”ujarnya.

Kehadiran Babinsa di setiap saat ke wilayah desa binaannya sangat di respon positif oleh warga masyarakat termasuk tokoh - tokoh masyarakat di desa binaannya karena sudah seperti ibarat saudara sendiri terjalin akrab dan kompak termasuk dalam istilah tiga pilar di desa sudah terjalin harmonis dan bersinergi dengan baik antara Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa, termasuk kepedulian terhadap perkembangan di desa kami terus di perhatikan dan bisa saling membantu sesuai bidangnya masing - masing, mohon hal ini tetap kita upayakan untuk terus dipelihara dan kita tingkatkan, ujar Bapak Eko Santoso, ST di kantor desa di saat sedang berkoordinasi. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar