Minggu, 07 Juli 2019

Masyarakat Desa Genilangit Menerima Penyaluran Dana BUMDES


Magetan - Bertempat dikantor desa Genilangit sebanyak 28 orang masyarakat desa Genilangit mendapatkan dana bumdes ( Jaring Matra ) pada hari senin tanggal 8 juli 2019.acara penyerahan bantuan dana Bumdes dan bimtek pengelolaan usaha dari pokmas Prov Jatim.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Poncol bpk Sarengat, Kades Genilangit  bpk Pardi, Dinas PMD kab Magetan bpk Joko P, Babinsa ds Genilangit srt Sriyanto, Bhabin ds Genilangit  Bripka Tikno, Pendamping Kab bpk Indra, Warga masyarakat  penerima pinjaman 28 orang,Mahasiswa KKN UGM +- 15 orang.

Kades Genilangit menyampaikan bahwasanya program jalin matra ini merupakan Bantuan dari Permas Prov Jatim utk Bumdes guna di kelola dan di manfaatkan guna peningkatan masyarakat. Selain itu Camat Poncol  juga menyampaikan ucapan terima kasih pada Prov Jatim atas bantuan ini di harapkan pendamping  dapat mengarahkan dan mengawasi sehingga bisa ada pemerataan penggunaanya dan berguna bagi masyarakat.

Sementara itu dari dinas PMD kab. menyampaikan bahwasanya bantuan ini merupakan hak penuh dari pengelola Bumdes utk di pijamkan dgn bunga sangat ringan,karena ini merupakan aset desa di harapkan perangkat Selalu mengawasi penggunaanya dan di pertanggung jawabkan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar karena peran semua pihak baik dari pemerintah desa Genilangit, Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Sertu Sriyanto serta dari aparat kepolisian.(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar