Rabu, 17 Juli 2019

Latihan Baris Berbaris Sebagai Salah Satu Dasar Tumbuhnya Disiplin Yang Perlu Ditanamkan Kepada Siswa Disekolah


Karas - Selaku aparat Teritorial yang tergabung dalam satuan Komando kewilayahan dalam hal ini KODIM 0804 Magetan,  Koramil 07 Karangrejo dan Karas di bawah pimpinan Komandan Koramil Kapten Inf Arif W senantiasa siap sedia melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan  sebaik baiknya, selain memantau kondisi wilayah dan mebantu pemerintah daerah maka pada masa kegiatan awal tahun pelajaran baru baik di tingkat SMP/MTs dan SMA/ SMK maupun MA maka koramil 07 Karangrejo dan jajaran di percaya untuk memberikan materi baik berupa Teori maupun Praktek yang sudah di jadwalkan oleh pihak sekolah. salah satu materi praktek dengan mengajar di lapangan adalah kegiatan mengajar PBB kepada siswa-siswi SMP N 1 karas yang berjumlah sekitar 360 Siswa yang terdiri dari siswa kelas VIII sejumlah 170 dan siswa kelas IX sejumlah 190 Siswa.


Pada kesempatan yang baik itu, di bawah pimpinan Danpos Karas Pelda Eka adri prayitno beserta 4 orang anggota Koramil 0804/07 Karangrejo dan Karas mengajarkan tentang peraturan baris berbaris baik PPB di tempat maupun PBB berjalan. Adapun kegiatan yang diberikan meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap dan seterusnya.
Dengan dilaksanakan nya latihan ini di harapkan bisa menumbuhkan jiwa korsa serta menjadikan mental yang baik bagi siswa siswi  SMPN 1 karas lebih lanjut di harapkan pula mampu menumbuhkan semangat Nasionalisme dan menanamkan disiplin dalam rangka mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air.

Pada kesempatan itu pula tampak hadir babinsa Ds. Karas Serma Suparni di bantu oleh sesama rekan Babinsa yang terlihat kompak dan terkesan sebagai pembina yang baik dan dekat dengan para siswa, sehingga setiap materi yang di berikan dapat di apresiasi dan di laksanakan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama pula Danpos Karas menyampaikan dengan di adakanya pelaksanaan latihan ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya dan  pemerintah kabupaten pada umumnya dalam rangka menyiapkan generasi muda untuk masa depan agar menjadi generasi pemimpin yang lebih baik serta dapat menangkal pengaruh negatif dalam pergaulan generasi muda masa kini yang di harapkan bisa memiliki prestasi dan berjiwa Nasionalisme Pancasila yang Kokoh dan kuat.

Di akhir kegiatan Danpos Karas berpesan kepada seluruh siswa siswi SMP N 1 karas untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama pelajar, "hindari hal hal yg tidak bermanfaat, isi dengan kegiatan yang positif, karena masa depan bangsa kelak ada di pundak kalian semua" ,tegas Danpos. (R. 07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar