Kamis, 25 Juli 2019

Koramil 0804/09 Sukomoro Latih PBB Linmas Desa Bandar


Magetan -  Sebagai upaya meningkatan Profesionalisme Satuan perlindungan Masyarakat Desa sukomoro ( Satlimas ) Kepala Desa Bandar bekerja sama dengan Koramil 0804/09 Sukomoro memberikan materi Peraturan  Baris Berbaris kepada Satlinmas Desa Bandar sebagai Pelatih Serma Jumono selaku Bati Bakti Tni  koramil 0804/09 Sukomoro. Kamis (25/7/2019)

Pemberian Materi  Pelatihan PBB linmas dalam rangka pemberdayaan Satlinmas bertujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air kepada para anggota Linmas Desa Bandar dan memahami sebagai warga negara Indonesia serta dapat melaksanakan  tugas dan tanggung jawab nya di desa sebagai anggota Linmas meningkatkan tugas dan tanggung jawab   Anggota Linmas, Pemerintah Desa Bandar mengadakan pelatihan.Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yg persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam  masyarakat.

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah   Kegiatan Pelatihan diakhiri dengan latihan Baris berbaris yang di ikuti 30 orang yang di pimpin oleh Serma Jumono dan Sertu Sidiq dari koramil 0804/09 Sukomoro. ( R.09 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar