Senin, 29 Juli 2019

Keberadaan Babinsa Dalam membantu percepatan pembangunan Di Desa Binaan Sangat Dinantikan Warga


Magetan  - Bertempat di desa Botok Kecamatan Karas Kabupaten Magetan pada Selasa (30/07/2019) dilaksanakan pembangunan kantor Polindes. Pembangunan itu merupakan program pembangunan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa ( ADD ) Tahun 2019. Pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh tenaga teknis 5 orang warga. Turut berpartisipasi Bintara Pembina ( Babinsa ) Desa Botok Koramil 07/  Karangrejo jajaran Kodim 0804 Magetan Serda Sumarlin.

Meskipun sudah ada tenaga teknis yang sudah diberikan gaji / di beri upah dari Timlaks pemerintah Desa Botok, guna mempercepat pelaksanaan pembangunan ini, saya tetap membantu dan melaksanakan pemantauan agar proses pembangunan berjalan sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan ". Ungkap Serda Sumarlin.

Di sela - sela waktu bekerja salah satu pekerja mengatakan,,,"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang telah ikut membantu pekerjaan ini sehingga dapat memotivasi semangat kami dalam bekerja," kata Sutrisno.

Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W saat kami dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut.

"Hal itu merupakan bagian tugas Babinsa dalam membantu percepatan pembangunan di wilayahnya, sekaligus mengawal jalannya pembangunan sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaannya," tuturnya.

Sementara itu Danramil menyampaikan keberadaan Babinsa dalam hal membantu percepatan pembangunan merupakan hal yang patut diapresiasi. " Keberadaan Koramil, Babinsa, dan anggota di lapangan memang saya harapkan memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya. Sekaligus dalam rangka berkomunikasi sosial, berinteraksi, dan memekopori budaya  gotong - royong di lingkungan masyarakat, sebagai bagian dari tugas pembinaan teritorial," tegasnya. (R - 07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar